Self Talk

A Simple Happiness

Ada satu harapan yang biasanya muncul saat kamu selesai melalui serangkaian konflik hati yang cukup parah. Sebuah penyelesaian konflik yang berujung pada kedamaian. Sebuah jalan di mana kamu merasa lebih bahagia, walau hanya satu bentuk kebahagiaan kecil yang sederhana. Fase ini adalah di mana hati kamu sudah tidak bergelut dengan perasaan apapun yang sifatnya menyakitkan. Mungkin kamu sudah menemukan satu jalan keluar yang bisa membawa sedikit kebahagiaan. Meskipun sedikit, tapi kamu lebih bahagia daripada kemarin. Setidaknya kamu menganggap ini adalah bentuk penghiburan sederhana setelah lelah bertarung dengan berbagai perasaan yang berkecamuk di dalam hati. Satu hal yang kamu yakini saat ini. You’re falling in love, very deeply.

Semuanya memang terjadi begitu saja, begitu cepat. Hanya dalam satu tarikan napas, kamu mengalami jatuh cinta yang penuh penyangkalan, patah hati, kerinduan yang sangat, hingga pengusiran yang luar biasa hebat. Semuanya terasa sakit, tapi seolah nggak ada artinya saat kamu tahu dan percaya kalau dia yang menjadi pusat dari duniamu saat ini juga merasakan perasaan yang sama. Lalu konflik tersebut selesai hanya dengan sebuah resolusi sederhana. Yang kemudian mengubah hari-hari penuh kesakitan itu jadi terasa lebih indah.

city-girl-heart-lights-favim-com-2136810

Momen itu, saat kamu bisa menggapainya tanpa perlu khawatir apakah dia akan mengabaikanmu atau tidak, saat kamu bisa berbincang banyak hal dengannya tanpa perlu memikirkan apakah dia senang berbincang denganmu atau tidak, saat kamu bisa tersenyum hanya dengan sapaannya di suatu pagi, kamu begitu menganggapnya sebagai sesuatu yang istimewa. Sederhana, tapi bisa membuatmu lebih bahagia dari sebelumnya.

Momen itu pun seakan menjadi obat yang menyembuhkan luka yang kamu alami sebelumnya. Hati yang patah itu mulai membentuk kembali secara perlahan. Ketakutan itu perlahan menghilang satu per satu. Kenangan yang lalu sudah tidak terasa menyesakkan lagi. Kamu bahkan bisa kembali mendengarkan playlist yang dulu sering kamu dengar saat masih bersamanya, tanpa perlu merasa berada di sebuah ruangan hampa udara. Perlahan kedamaian itu muncul. Kini kamu bisa tidur lebih nyenyak tanpa perlu takut memimpikannya. Karena mimpi itu menjadi lebih indah sekarang.

7598c93ff51280756db62cdbfb81a434

Hal sederhana ini membuatmu bahagia. Sangat bahagia. Meskipun kamu tidak pernah tahu sampai kapan kamu bisa merasakannya. Kamu tidak pernah tahu sampai kapan bisa menahannya untuk tetap ada di situ. Walaupun sifatnya sementara, tapi kamu selalu menikmatinya. Dan yang paling penting, kamu bahagia. Walau hanya dengan hal yang sederhana.

Dan rasa bahagia itulah yang akan menguatkanmu hingga tiba waktunya semua harus berakhir. Tentu saja kamu berharap bisa menjaga momen berharga itu selama mungkin. Namun, kamu tahu pasti tidak ada harapan apapun yang bisa digantungkan. Kamu juga menerima kenyataan itu dengan bentuk keikhlasan yang paling dalam. Hingga saatnya nanti, saat kalian mulai saling menyakiti, lalu meninggalkan secara perlahan. Saat kalian harus kembali meneruskan perjalanan di jalur yang berbeda. Saat itu kamu sudah menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kamu harap kamu sudah lebih kuat. Tidak ada yang perlu disesali, setiap kenangan itu indah. Dan kebersamaan itu pun menjadi salah satu momen paling bahagia yang pernah kamu alami.

Walau mungkin, masih ada perasaan yang sangat kuat yang ingin kamu ungkapkan padanya, kamu akan menahan untuk mengatakannya pada saat itu juga.

“And when the season change, will you stand by me?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s