Self Talk

Tanpa Makna

Sudah berapa musim yang terlewati sejak terakhir aku menanti di sana?

Entahlah, aku tidak bisa mengingatnya

Yang aku tahu aku bahagia dengan semua kefanaan yang ada

Saat warna-warni bunga begitu nyata, pijar bintang yang begitu gemilang

Dan aku terhipnotis oleh pesona yang ada

Lalu tibalah aku pada ujung jalan itu

Di mana sebuah jembatan berdiri kokoh di situ

Di seberangnya, ada dunia berbeda yang sama sekali belum aku kenal

Lalu siapa kira aku akan benar-benar pergi ke sana?

Mengunjungi sesekali lalu tidak ingin kembali

Dan semua keindahan yang pernah aku lihat sebelumnya menjadi tak bermakna apapun

Tatkala aku melihat sosok asing yang ada di ujung jembatan itu

Mendadak aku seperti anak kecil yang kagum oleh daya pikat magis

Terlalu asyik bermain hingga menjadi egois

Aku jatuh dalam sebuah pusara, terjerembab, penuh lebam, tapi aku merasa lebih bahagia

Di genggamanku, aku membayangkan ada sebuah permata yang begitu berharga

Sebuah cinderamata yang ingin aku persembahkan pada dia seorang

Menggadaikan jiwaku yang terpasung entah di mana

Tapi bukan itu yang aku lakukan

Bukan itu yang aku berikan

Hanya sebuah tirai penuh memori yang kemudian aku singkap perlahan

Dan justru aku yang paling terguncang

Tersadar, bahwa semua hanya fatamorgana

Lalu lihat, ada kekosongan yang menganga dalam jiwa itu

Itu bukan aku, aku yakin itu bukan aku

Tapi mengapa rasanya begitu ngilu hingga pilu?

Saat jalanku tak jua bertemu, bolehkah aku hanya sekadar merindu?

Karena kenangan akan membeku dalam hati yang membatu

Hingga saat musim sudah berlalu, rasa itu masih saja bertalu

 

Januari 2016

Leave a Reply

