Pieces of Work

Find Your Passion, #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning!

“Selamat ulang tahun! Jadi kapan nikah nih?”

Kira-kira kalimat itulah yang menghiasi timeline media sosial dan room chat saya, baik via Whatsapp maupun BBM, saat saya resmi menginjak usia yang ke-25 beberapa minggu yang lalu. Banyak doa yang mengalir dari teman dan orang terdekat. Kalau dibuat presentase, sebagian besar adalah doa agar saya cepat nikah. Tentu saja saya amini dalam hati. Siapa sih yang nggak mau segera bersatu dengan life partner yang menjadi belahan jiwanya?

Kebanyakan teman yang seumuran saya memang sudah berubah status menjadi pendamping hidup seseorang. Hanya segelintir saja yang belum. Saya sendiri sudah menjalin hubungan selama tujuh tahun dengan orang yang sama sejak kuliah. Tujuh tahun pasti sudah dianggap waktu yang lama. Kami berdua pun sama-sama sudah memiliki pekerjaan. Jadi, nggak heran kalau banyak pertanyaan yang muncul dari orang terdekat, “Kalian sebenarnya nunggu apa sih?”

Beberapa bulan sebelum resmi berulang tahun yang ke-25 ini, saya sempat melakukan introspeksi juga sih. 25 adalah usia di mana seseorang dianggap sudah dewasa. Lalu saya pun berpikir, apa sih yang sebenarnya ingin saya capai di masa depan? Mimpi apa yang saya miliki di masa dewasa ini?

Pertanyaan ini menjadi kunci babak pendewasaan yang baru dalam hidup saya. Saya percaya kalau seseorang harus memiliki mimpi agar bisa merasa lebih alive dalam hidupnya. Saya pun ingat dengan impian saya yang tertunda. Menjadi enterpreneur. Berkarya dan membangun karier sendiri sebagai seorang enterpreneur. Kenapa saya bisa lupa?

Membangun usaha sendiri juga bukan hal yang mudah. Butuh banyak persiapan, modal, kerja keras, dan dedikasi yang tinggi. Namun, lepas dari itu saya harus lebih banyak belajar lagi. Membangun usaha sendiri juga butuh pengetahuan dan keterampilan manajerial yang bagus. Latar belakang pendidikan saya bukan dari manajemen bisnis, jadi saya harus banyak belajar jika ingin memiliki usaha yang sukses.

Belajar yang paling mudah dan nggak menyita waktu bagi saya yang juga bekerja apa lagi sih kalau bukan secara online? Jadi, saya pun mulai googling hal-hal yang berbau bagaimana membangun sebuah bisnis. Dan ternyata, belajar itu asyik ya. Saya jadi kangen masa-masa kuliah.

Kemudian, taraaa… keinginan lain muncul. Benar juga sih kalau ada yang bilang manusia itu nggak ada puasnya. Sekarang saya malah ingin kuliah lagi. Jurusan manajemen bisnis, jadi ilmunya bisa sekalian saya aplikasikan untuk membangun bisnis yang saya inginkan. Tapi, kuliah di mana yang memiliki waktu fleksibel dan bisa dilakukan sambil kerja ya? Pertanyaan ini pun berusaha saya jawab lewat observasi kecil via Google.

Di tengah pencarian, saya menemukan solusi yang bisa menjawab semua kendala saya. Kuliah online merupakan salah satu metode yang sudah umum dilakukan berbagai universitas terkemuka di dunia. Jadi, dengan sistem pembelajaran yang dilakukan secara online, mahasiswanya dapat mengakses mata kuliah dari mana saja tanpa perlu kehadiran tatap muka. Pembelajaran pun dilakukan dengan cara yang lebih interaktif. Nggak hanya ceramah dosen yang membosankan saja, tapi bisa juga dalam bentuk video contoh kasus, diskusi forum, dan lain sebagainya.

Kemudahan yang ditawarkan dalam sistem kuliah online ini tentu saja membuat saya tertarik. Siapa sih yang nggak ingin memiliki kesempatan mengenyam pendidikan tanpa batasan? Jadi, saya pun mencari kira-kira kampus mana saja yang menawarkan sistem kulih online di Indonesia. Tentu saja kampus yang dipilih harus terpercaya dan kredibel agar saya bisa lulus menjadi sarjana yang berkualitas.

wurianggarini.wordpress.com
Binus University

Nah, pencarian saya pun berakhir pada Binus University, salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia memiliki sebuah metode pembelajaran baru yang sangat praktis dan fleksibel yang diberi nama online learning. Jadi, mahasiswanya akan kuliah online sehingga kegiatan perkuliahan lebih fleksibel tanpa mengganggu kegiatan sehari-hari. Pas banget buat saya yang juga bekerja, kan?

Saya pun mempelajari lebih banyak tentang kuliah online dari Binus yang ternyata memiliki banyak kelebihan. Mata kuliah akan diberikan lewat beberapa macam cara, mulai diskusi forum, video conference, video pembelajaran, dan tugas individu yang semuanya diberikan secara online. Pertemuan tatap muka tetap dilakukan, tapi hanya terbatas pada awal masuk kuliah dan ujian saja.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari kuliah online di Binus Online Learning ini adalah mahasiswanya akan mendapatkan pembelajaran global. Jadi, mahasiswa tidak hanya akan diajar oleh dosen yang ada di Jakarta saja, Tapi, kuliah online juga akan mendapat pengajaran dari dosen di luar negeri. Keren banget, kan?

Sistem pengajaran di Binus Online Learning menggunakan LMS atau learning management system yang terintegrasi. Sistem ini akan membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Jadi, mahasiswa yang kuliah online di Binus Learning University dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan perkuliahan pada umumnya. Binus Online Learning benar-benar mendukung individu agar mampu #MajuTanpaBatas.

wurianggarini.wordpress.com
Binus University

Saya sudah bisa membayangkan sih gimana asyiknya kuliah online di Binus Online Learning yang sama sekali nggak mengganggu jadwal ngantor yang padat. Eh tapi, masalah nggak selesai sampai di situ. Bagaimana nanti kalau saat ujian, saya berhalangan hadir ya? Misalnya saja ada acara kantor di luar kota yang nggak bisa ditinggal. Ujian susulan biasanya sih merepotkan, itu pengalaman waktu kuliah dulu. Jadi, solusinya gimana ya?

wurianggarini.wordpress.com
Binus University

Ternyata, nggak perlu seribet itu kalau kuliah online di Binus Online Learning. Kampus tersebut memiliki BULC atau Binus University Learning Community yang tersebar di beberapa kota seperti Palembang, Semarang, Malang, dan Bekasi. Jadi, jika berhalangan hadir mengikuti ujian di kota asal, mahasiswa bisa langsung datang ke BULC terdekat. Jadwal kuliah dan ujian dijamin nggak akan terganggu.

Berbagai kemudahan yang bisa diperoleh lewat kuliah online di Binus Learning Online bisa membantu para mahasiswanya untuk #MajuTanpaBatas. Nggak ada lagi batasan untuk mendapatkan pendidikan karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Saya pikir metode seperti ini adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan saya. Jadi, saya tetap bisa kuliah sambil bekerja, mengurus bisnis, mengejar passion dan mimpi saya, bahkan ditinggal traveling ke luar negeri pun nggak masalah.

Di zaman yang semakin maju ini, semakin mudah pula mendapatkan akses untuk berbagai hal, termasuk pendidikan. Jadi, jangan sampai kesibukan yang padat membuat kamu kehilangan kesempatan meraih gelar sarjana yang sudah jadi impian. Kuliah online di Binus Learning Online dapat menjadi solusi yang tepat atas permasalahan ini.

Nggak perlu meragukan kredibilitas Binus University karena perguruan tinggi tersebut sudah mencetak lebih dari 300 lulusan terbaik mereka yang tersebar di berbagai instansi nasional dan multinasional. Nggak hanya itu saja lho, program EES atau Employability & Enterpreneural Skill yang dimasukkan ke dalam setiap mata kuliahnya membuat Binus Online Learning tidak hanya mencetak lulusan yang siap kerja, tapi juga mampu membuat lapangan pekerjaan. Cocok banget buat yang mau mengasah enterpreneural skill yang dimiliki.

Tunggu apa lagi, segera gabung di Binus Online Learning, yuk!

7 thoughts on “Find Your Passion, #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning!

  1. mba saya lagi mencari info tentang perkuliahan Binus Online learning, untuk sistem belajarnya kan ada lewat video, untuk video sendiri harus LIVE Streaming atau bisa diunduh dan di lihat setiap saat?

    Like

Leave a Reply

